Diposting oleh GideOn | 1 komentar

Tips Agar Ponsel Nokia E71 Anda Aman



Berhubung saya adalah salah satu pengguna e71 maka saya ingin membagikan "Tips Agar Ponsel Nokia E71 Anda Aman"
Ponsel bagi sebagian orang terkadang menjadi seperti asisten pribadi, bahkan didalam ponsel yang sudah termasuk ponsel kelas atas kita dapat melakukan segala hal hanya berbekal sebuah ponsel,mulai dari pekerjaan kantor,bahkan sampai hal – hal yang bersifat pribadi,nah namanya juga manusia terkadang kita suka lalai dengan ponsel kita,kita bahkan kurang memberikan proteksi terhadap ponsel kita terhadap tangan-tangan jahil;berikut ada tips-tips agar ponsel nokia kesayangan kita aman dari kelalaian kita ataupun dari tangan jahil:

1.Langkah pertama adalah jangan lupa Aktifkan kunci remote
Apabila ponsel Anda hilang atau dicuri, Anda dapat mengunci ponsel (dan kartu memori) dari jauh dengan mengirim kode penguncian via SMS.
Untuk mengaktifkan remote locking dan bagaimana mengirimkan pesan teks, pilih Menu > Tools > Settings > General > Security > Phone and SIM card > Allow remote lock > Yes. Masukkan pesan remote lock Anda dan lakukan konfirmasi pesan. Panjang pesan minimum 5 karakter.

2.Langkah ke dua Kunci keypad ponsel anda.
Gunakan kunci keypad (keyguard) untuk menghindari keypad ponsel tertekan secara tidak sengaja. Untuk mengunci keypad, tekan tombol pilihan kiri, kemudian tekan tombol Fn. Untuk membuka kunci keypad, lakukan hal yang sama.

3.Hindari penggunaan yang tidak semestinya
Anda dapat memperluas keamanan dengan menunci perangkat Anda. Pilih Menu > Tools > Settings > General > Security > Phone and SIM card > Lock code dan buat kode penguncian 5 digit. Pastikan Anda mengingatnya. Untuk mengunci ponsel, tekan tombol Power dengan cepat, pilih Lock phone, dan masukkan kode. Untuk membukanya, Anda harus memasukkan kode kembali.

4.Back up kartu memori
Untuk melakukan back up informasi dari memori ponsel ke kartu memori, pilih Menu > Tools > Memory. Kemudian pilih Options > Back up phone memory. Ponsel Anda akan memberitahukan apabila sisa ruang pada kartu memori tidak mencukupi untuk membuat back up. Untuk mengembalikan informasi yang telah diback up, pilih Options > Restore from card.

Keamanan kartu memori
Anda dapat melindungi kartu memori Anda dengan password untuk menghindari dari penggunaan yang tidak semestinya. Untuk mengaktifkan password, pilih Menu > Tools > Memory > Options > Set password. Panjang password 8 karakter dan sangat sensitif. Password akan tersimpan pada perangkat Anda. Anda tidak perlu memasukkan password saat menggunakan kartu memori pada perangkat yang sama. Apabila Anda menggunakan kartu memori pada perangkat yang berbeda, Anda akan ditanyakan tentang password.

Jadikan informasi Anda tetap aman dengan enkripsi
Anda dapat memberikan sandi rahasia pada memori perangkat dan kartu microSD Anda untuk menghindari pengaksesan informasi penting dari luar. Pada penggunaan dasar, enkripsi tidak aktif, namun Anda dapat mengaktifkannya. Apabila Anda telah mengenkripsi perangkat atau kartu memori Anda, harap lakukan dekripsi terlebih dahulu sebelum menginstall software baru untuk menghindari kehilangan data.

Untuk menenkripsi perangkat, pilih Phone memory, sedangkan untuk kartu memori, pilih Memory card, serta:
* Encrypt without saving key – Enkripsi kartu memori tanpa menyimpan kunci enkripsi. Sehingga Anda tidak dapat menggunakan kartu memori pada perangkat lain, dan apabila Anda mengembalikan factory setting pada perangkat Anda, Anda tidak dapat mendekripsi kartu memori Anda.
* Encrypt and save key – Kunci enkripsi secara manual disimpan pada folder. Harap diingat agar Anda selalu menyimpan kunci enkripsi tersebut pada tempat yang aman di luar perangkat Anda. Misal, kirim kunci enkripsi ke komputer. Masukkan frase untuk kunci dan nama kunci untuk file kunci. Frase harus panjang dan kompleks.
* Encrypt with restored key – Enkripsi kartu memori dengan kunci yang telah Anda terima. Pilih file kunci, masukkan frase.

source : http://medianokia.dikirismanto.com

1 komentar:

  1. mas di bantu dong saya enkripsi meory card saya tanpa menyimpan kunci enkripsi ,smpe skrng memory card'a rusak tpi ada perintah format blum sya format cie mas ,solusi'a dong mas trima kasih

    BalasHapus